Daftar Asuransi Admedika Layanannya Apa Saja? Simak Disini

Admedika merupakan salah satu penyedia asuransi yang memiliki visi memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya. Oleh karena itulah, Admedika memberikan banyak pilihan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Berikut ini merupakan daftar asuransi Admedika.

AdClaim Pro

Admedika Claim adalah layanan untuk melakukan klaim ganti rugi sesuai dengan polis yang telah disepakati. Jenis layanan serupa dengan versi pro memberikan layanan klaim manfaat asuransi berupa rawat inap atau pun rawat jalan.

Metode pembayarannya pun dapat secara cashless ataupun reimbursement. Manfaat yang akan Anda peroleh ketika menggunakan metode pembayaran reimbursement diantaranya adalah perolehan penggantian biaya rawat inap yang telah ditanggung atau ditalangi terlebih dulu.

Begitupun dengan biaya untuk rawat jalan yang sebelumnya telah dibayarkan oleh Anda, maka akan digantikan oleh biaya asuransi.

Baca Juga Aplikasi Asuransi Mandiri Inhealth: Fitur dan Cara Daftarnya

Sementara itu, manfaat yang akan diperoleh apabila melakukan klaim dengan metode cashless adalah Anda tidak akan sedikitpun mendapatkan tagihan biaya rawat inap atau pun rawat jalan. Ini karena seluruh tagihan telah ditanggung oleh pihak asuransi menggunakan metode cashless.

AdClaim Plus

Hampir serupa dengan layanan Adcalim Pro, salah satu yang membedakan adalah AdClaim Plus memiliki manfaat layanan tambahan. Layanan tambahan tersebut merupakan kemudahan bagi pengguna untuk memperoleh perawatan lebih dari 2.500 rumah sakit atau klinik rekanan.

Tak hanya perawatan saja, Anda juga akan memperoleh kemudahan dalam proses mengurus administrasi di rumah sakit maupun klinik rekanan. Sehingga, Anda pun tak akan kerepotan dan berlama-lama lagi dalam mengurusi administrasi.

AdClaim Manage Care

Layanan ini menawarkan manfaat perawatan kesehatan berjenjang. Dimulai dari perawatan di klinik atau puskesmas, hingga di rumah sakit. Proses administrasi yang biasanya sifatnya berjenjang yang umumnya memakan waktu, akan jauh lebih mudah dan cepat.

Adapun manfaat yang akan diperoleh di antaranya adalah manfaat perawatan tingkat pertama berupa rawat jalan di klinik atau puskesmas.

Selain itu, ada rawat jalan tingkat lanjut atau tingkat spesialis. Demikian juga dengan manfaat perawatan kesehatan berupa rawat inap, dan manfaat perawatan melahirkan.

AdClaim CoB

Daftar asuransi Admedika yang keempat adalah Adclaim CoB (Coordination of Benefits). Adclaim CoB adalah salah satu layanan yang mempermudah pengguna asuransi Admedika dalam melakukan pembayaran.

Kemudahan tersebut di antaranya adalah berupa pembayaran yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Hal ini karena asuransi Admedika telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Hal ini memungkinan pengguna memperoleh jaminan kesehatan yang dibayar penuh, sehingga terhindar dari kelebihan pembayaran dari satu penjamin.

Personal Care Officer (PCO)

PCO merupakan layanan yang diperuntukkan guna mempermudah dan mempercepat proses klaim dan persetujuan tindakan medis. Tindakan medis yang dimaksud diantaranya perupa perawatan di rumah sakit baik rawat jalan maupun rawat inap.

Assistant Service (I-Assist)

I-Assist adalah layanan berupa bantuan evakuasi medis bagi pengguna. Layanan ini secara siaga memberikan bantuan dalam 24 jam penuh setiap harinya.

Bantuan akan datang dari seluruh rekanan Admedika baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu, layanan ini juga memberikan manfaat pemantauan kesehatan secara intensif dari dokter umum dan dokter spesialis.

AdMedika Mobile Health Admedika – My Persona

My personal merupakan aplikasi yang memberikan layanan mobile. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk memperoleh informasi seputar klaim maupun informasi lainnya. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play Store bagi pengguna Android, dan App Store bagi pengguna IPhone.

Claim Management SMS Notification

CM SMS Notification merupakan layanan yang memberikan informasi terupdate, sehingga peserta asuransi dapat mengetahui status klaim yang sedang diproses. Seperti namanya, informasi akan dikirimkan melalui SMS.

Manfaat dari layanan ini diantaranya adalah memberikan notifikasi konfirmasi pendaftaran, penjaminan, pemberitahuan klaim apabila ditolak, pemberitahuan biaya ataupun estimasi biaya perawatan, dan tindakan medis lainnya.

Hisys (Health Information System)

Daftar asuransi Admedika berikutnya adalah Hisys. Hisys adalah aplikasi yang memberikan informasi mengenai manajemen pelayanan pasien dan juga pelaporan. Aplikasi ini dapat diakses 24 jam untuk melihat update informasi kesehatan pasien.

Aplikasi ini memiliki sistem keamanan tingkat tinggi, menggunakan teknologi Cloud Computing sehingga aman untuk menjadi media pertukaran informasi secara online antar klinik maupun rumah sakit.

T-Health Digital Service

Layanan ini merupakan program Mobile Obstetrical Monitoring (MOM). Seperti singkatannya, layanan ini berkaitan dengan ibu. Adapun manfaat layanan ini adalah untuk membantu memantau kondisi kesehatan ibu hamil serta janinnya secara digital.

TelkoMedika Service

TelkoMedika Service merupakan layanan yang lebih mengarah kepada kegiatan promosi kesehatan seperti kegiatan donor darah, vaksin, optik, medical check up (MCU) dan sebagainya.

AdDoc

AdDoc merupakan layanan digital klaim yang dapat diproses melalui web service. Dengan ini, proses pengajuan klaim dapat lebih cepat dan efisien karena dilakukan melalui web service.

Klaim itu sendiri dapat diajukan dari provider layanan ke pihak asuransi. Layanan ini juga mempercepat waktu pembayaran manfaat asuransi dari pembayaran ke provider.

AdBrief

Layanan AdBrief memberikan manfaat berupa pengolahan data serta informasi mengenai hasil perawatan termasuk analisis risiko. AdBrief ini memberikan informasi berupa hasil analisis yang dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, yaitu pengguna layanan dan pihak asuransi.

Hasil analisis ini dapat membantu proses pengambilan keputusan yang strategis. Di antaranya untuk merumuskan terencana promotif, preventif, rehabilitatif dan kuratif, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan untuk pengguna asuransi Admedika.

Value Card

Daftar asuransi Admedika yang terakhir adalah Value Card. Value Card merupakan kartu keanggotaan yang memungkinkan Anda mendapatkan diskon dan promo menarik dari mitra AdMedika.