DOA SESUDAH SHOLAT WITIR DAN DZIKIRNYA

Hello Sobat INDONEWSID!

Sholat witir adalah salah satu sholat sunah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim. Sholat witir dilaksanakan setelah sholat Isya dan sebelum sholat subuh. Setelah selesai melaksanakan sholat witir, ada doa dan dzikir yang dianjurkan untuk dilakukan. Berikut adalah doa sesudah sholat witir dan dzikirnya yang perlu Sobat INDONEWSID ketahui.

1. Doa sesudah sholat witir yang pertama adalah doa “Allahumma Inni A’udzu bika Min ‘Adzabil Qabr, Wa Min ‘Adzabil Jahannam, Wa Min Fitnatil Mahyaa wal Mamaat, Wa Min Syarri Fitnatil Masihi Ad-Dajjaal” yang artinya “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, dari siksa neraka, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari kejahatan fitnah Dajjal”. Doa ini sangat penting untuk dilakukan karena kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala fitnah dan siksa.

2. Selanjutnya, sobat INDONEWSID bisa membaca doa “Allahumma ‘Ihdini Fiman Hadait, Wa ‘Afini Fiman ‘Afait, Wa Tawallani Fiman Tawallait, Wa Barik Li Fima A’tait, Wa Qini Syarr Ma Qadait, Fa Innaka Takdi Wa La Yukda ‘Alaik, Wa Innahu La Yaziluman Walait, Tabarakta Rabbana Wa Ta’alait” yang artinya “Ya Allah, tunjukkanlah aku kepada orang yang telah Engkau tunjukkan jalan yang benar, selamatkanlah aku dari orang yang Engkau selamatkan, dekatkanlah aku kepada orang yang Engkau sayangi, berikanlah berkah pada apa yang Engkau berikan padaku, dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau tetapkan. Sesungguhnya Engkau yang menetapkan sesuatu dan tidak ada yang bisa menetapkan sesuatu atas-Mu. Dan sesungguhnya tidak ada yang dholim kecuali orang yang Engkau musuhinya. Maha suci Engkau, ya Rabb kami Yang Maha Mulia.”

3. Sobat INDONEWSID juga bisa membaca doa “Allahumma Inni As’aluka Al-Jannah Wa A’udzu Bika Min An-Naar” yang artinya “Ya Allah, aku memohon kepada Mu surga dan berlindung pada Mu dari neraka”. Doa ini sangat penting karena kita memohon pada Allah SWT untuk memberikan tempat di surga dan melindungi kita dari neraka.

4. Selain itu, Sobat INDONEWSID juga bisa membaca dzikir “Subhanallah” sebanyak 33 kali, “Alhamdulillah” sebanyak 33 kali, dan “Allahu Akbar” sebanyak 34 kali. Dzikir ini sangat dianjurkan karena bisa membantu kita untuk memperbanyak pahala dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

5. Ada juga dzikir lain yang bisa dilakukan setelah sholat witir yakni membaca doa “Laa Ilaha Illallah Wahdahu Laa Syarika Lahu, Lahul Mulku Wa Lahul Hamdu Wa Huwa ‘Ala Kulli Syai’in Qadir” yang artinya “Tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan segala puji hanya milik-Nya. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

6. Terakhir, Sobat INDONEWSID juga bisa membaca doa “Allahumma Antassalam Wa Minkas-Salam, Tabarakta Ya Dzal Jalali Wal Ikram” yang artinya “Ya Allah, Engkau Mahapengasih dan Mahapenyayang. Engkaulah sumber keselamatan dan dari-Mu lah keselamatan itu. Maha Suci Engkau, wahai Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Pemurah.”

Kesimpulan

Nah Sobat INDONEWSID, itulah beberapa doa sesudah sholat witir dan dzikirnya yang perlu kita ketahui. Selain membaca doa dan dzikir, kita juga perlu memperbanyak amalan kebaikan dan memohon pada Allah SWT untuk selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya pada kita. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat INDONEWSID untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.