aplikasi yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di WA

5 Aplikasi yang Bisa Melihat Pesan yang Sudah Dihapus Di WA, Solusi Agar Tidak Penasaran

Aplikasi yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di WA sekarang sudah tersedia. Di WhatsApp, terdapat fitur yang memungkinkan penghapusan pesan setelah dikirim.

Fitur ini sangat berguna untuk memperbaiki kesalahan, seperti saat pesan yang dikirim tidak sesuai atau terdapat kesalahan pengetikan. Dengan demikian, pesan yang salah dapat dihapus dan kemudian dikirim ulang setelah diperbaiki.

Penerima pesan tidak akan dapat melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus. Yang muncul di layar hanyalah keterangan bahwa pesan tersebut telah dihapus, atau tulisan This message was deleted.

Kondisi ini seringkali menimbulkan rasa penasaran bagi banyak orang, karena ada yang ingin mengetahui isi pesan asli sebelum dihapus oleh pengirimnya. Nah rasa penasaran tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di WA seperti berikut ini:

1. WAMR

Aplikasi ini tidak hanya dapat mengembalikan pesan teks, tetapi juga berbagai jenis pesan media yang dihapus, seperti gambar, video, rekaman suara, GIF, stiker, dan file audio.

Selain itu, WAMR kini juga memiliki fitur untuk mengunduh Status WhatsApp dari pengguna lain. Cara kerja WAMR mirip dengan aplikasi serupa lainnya, yaitu dengan membuat cadangan pesan berdasarkan riwayat notifikasi yang diterima.

Karena pesan di WhatsApp selalu dienkripsi, WAMR tidak bisa mengakses pesan tersebut secara langsung. Ketika aplikasi ini mendeteksi adanya pesan yang dihapus, ia akan segera menampilkan notifikasi.

2. WhatsRemoved+

Ada juga aplikasi WhatsRemoved+ yang berfungsi dengan memantau notifikasi dan folder untuk mendeteksi file yang dihapus, termasuk pesan WhatsApp yang dikirim kepadamu.

Pengembang aplikasi ini, Development Colors, menyatakan bahwa WhatsRemoved+ dirancang khusus untuk mendeteksi pesan yang telah dihapus di WhatsApp, sehingga aplikasi ini dianggap aman dan tidak membahayakan perangkat pengguna.

Selain itu, WhatsRemoved+ tidak hanya terbatas pada WhatsApp, tetapi juga bisa digunakan untuk aplikasi pesan lainnya.

3. Restory

Restory adalah aplikasi yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di WA si oleh pengirim yang selanjutnya.

Aplikasi ini bekerja dengan memantau notifikasi dan memberi tahu jika ada pesan yang dihapus oleh pengguna melalui pemberitahuan.

Selain memfasilitasi pembacaan pesan yang telah dihapus, Restory juga dapat memulihkan berbagai jenis pesan media, seperti gambar, video, dan audio, yang telah dihapus oleh pengirim, dan menyimpannya di perangkatmu.

4. WhatsDeleted

WhatsDeleted adalah pilihan alternatif lain yang bisa digunakan jika sering menghadapi pesan yang dihapus oleh pengirim, baik dalam chat pribadi maupun grup.

Salah satu fitur unggulan WhatsDeleted adalah kemampuannya untuk segera mengirim notifikasi ketika pesan dihapus, memungkinkan kamu untuk langsung membaca dan mengakses isi pesan tersebut.

WhatsDeleted juga mendukung berbagai jenis file pesan, termasuk teks, gambar, video, suara, rekaman suara, GIF, dan stiker.

Aplikasi ini bekerja dengan memantau notifikasi perangkat, sehingga ketika ada pesan yang dihapus, WhatsDeleted akan menyimpan isinya dari notifikasi pesan WhatsApp tersebut.

5. Restore

Aplikasi Restore juga bisa diunduh dan dipasang untuk memulihkan pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirim sebelum sempat dibaca.

Cara kerja Restore mirip dengan WhatsRemoved+, yaitu dengan memantau seluruh notifikasi dan folder untuk melacak file yang dihapus atau diubah di WhatsApp.

Selain WhatsApp, Restore juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi chat lainnya.

Untuk WhatsApp, ketika Restore mendeteksi adanya pesan yang dihapus, aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi yang memungkinkan kamu untuk melihat isi pesan yang dihapus tersebut, termasuk pesan teks, gambar, video, rekaman suara, GIF, dan stiker.

Itulah daftar aplikasi yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di WA. Jadi dengan aplikasi-aplikasi tersebut tentunya tidak perlu penasaran lagi apa isi pesan yang belum sempat terbaca namun sudah dihapus oleh si pengirim.