aplikasi belajar matematika

6 Aplikasi Belajar Matematika Gratis di Android

Untuk mengasah kemampuan matematika ternyata tidak cukup hanya belajar di sekolah saja. Selain mengambil les atau bimbel di luar sekolah kita bisa juga belajar melalui aplikasi yang khusus membahas seputar matematika di Android.

Seperti yang kita tahu matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup sulit bahkan dibilang menakutkan bagi sebagian orang. Tapi jangan patah semangat dan pesimis dulu, kita tetap bisa mengasah kemampuan matematika kita melalui beberapa aplikasi matematika gratis di Android berikut ini.

Aplikasi Belajar Matematika Gratis di Android

Tentunya akan ada banyak keuntungan yang didapatkan ketika kita sudah mempelajari matematika di aplikasi android. Di antaranya yaitu sebagai berikut :

  • Mudah dipelajari di manapun
  • Bisa belajar kapan saja
  • Akan ada banyak latihan soal

Nah, jadi dari pada berlama-lama langsung saja mari kita bahas satu persatu inilah rekomendasi aplikasi belajar matematika di android yang bisa didownload secara gratis.

Photomath

Aplikasi belajar matematika pertama yaitu Photomath. Kita bisa mendapatkannya secara mudah dan gratis di Palystore maupun AppStore.

Selain gratis Photomath juga memudahkan kita untuk mengerjakan berbagai soal matematika yang sulit. Cukup foto soalnya lalu aplikasi ini akan membantu mengerjakan dan memberikan jawabannya. Tentu saja aplikasi ini akan membutuhkan izin untuk akses kamera di smartphone yang kita pakai.

CoLearn

Selanjutnya aplikasi belajar matematika di android yang bisa kita dapatkan secara gratis yaitu CoLearn. Lebih dari 1 juta orang sudah menggunakan aplikasi ini. Sama seperti Photomath aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mengerjakan soal sulit. Tinggal foto soalnya dan aplikasi ini akan mencoba mengerjakannya. Bukan cuma matematika saja kita juga bisa mempelajari pelajaran Kimia dan Fisika.

Brainly

Kalau kamu pelajar harusnya kamu tahu aplikasi yang satu ini. Ya, Brainly, aplikasi android yang bisa kita dapatkan secara gratis ini bukan Cuma membahas matematika saja, tapi hampir semua soal dari berbagai mata pelajaran ada di sini.

Bukan Cuma mata pelajaran, mata kuliah juga ada bahasannya di aplikasi ini. Jadi, buat kamu yang kebingungan mengerjakan berbagai soal pelajaran dan mata kuliah mulai dari matematika atau apapun itu silahkan download aplikasi ini.

MalMath

Aplikasi ini bisa kita andalkan untuk membantu pemecahan step by step soal matematika yang sulit maupun yang udah.

Caranya yaitu kamu hanya perlu mengetikan soal matematikanya dan kemudian penyelesaian langkah demi langkah akan muncul secara otomatis. Mulai dari soal trigonometri, algoritma, albajabar, dan lainnya bisa kita pecahkan di sini.

Satu lagi anak SMA sangat cocok untuk digunakan diaplikasi ini untuk mengerjakan berbagai soal matematika.

Soal Matematika – Hitung

Selanjutnya ada lagi aplikasi lainnya yaitu Soal Matematika – Hitung. Aplikasi ini cocok untuk dipelajari mulai dari SD, SMP, dan SMP. Fiturnya melingkupi soal latihan, rumus, dan pemecahannya.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar matematika yang bisa didapatkan secara gratis di Android. Untuk tahu seperti apa keunggulan aplikasi-aplikasi di atas silahkan kamu coba saja ya satu persatu dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ke temanmu yang lainnya. See you …