aplikasi pelacak lokasi gratis

5 Aplikasi Pelacak Lokasi Gratis, Bisa Untuk Menemukan Hp yang Hilang atau Dicuri

Aplikasi pelacak lokasi gratis menawarkan beragam fitur yang bermanfaat untuk berbagai tujuan. Salah satu kegunaannya adalah untuk memantau posisi seseorang. Ada aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan lokasi mereka kepada teman atau keluarga, memudahkan koordinasi dan pertemuan.

Beberapa aplikasi pelacak lokasi tersedia untuk diunduh secara gratis di perangkat Android. Setiap aplikasi memiliki fitur, tingkat keamanan, dan kemudahan penggunaan yang bervariasi, sehingga patut dicoba untuk memantau orang-orang terkasih. Berikut daftar aplikasi-aplikasi tersebut:

1. Find my kids: Location Tracker

Diklaim sebagai salah satu aplikasi pelacak GPS terbaik untuk memantau anak-anak, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 50 juta unduhan di Google Playstore. Find My Kids menyediakan solusi efektif untuk memastikan keamanan anak-anak ketika mereka tidak bersama orang tua. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan terhubung dengan smartwatch GPS yang kompatibel atau smartphone anak melalui aplikasi pelacak Pingo.

Orang tua dapat dengan mudah memantau keberadaan anak-anak, mengatur panggilan masuk di ponsel mereka, serta mengawasi penggunaan ponsel secara keseluruhan. Dikembangkan oleh Geo Track Technologies Inc., aplikasi ini juga menawarkan fitur riwayat lokasi, memungkinkan orang tua untuk melacak rute yang ditempuh anak sepanjang hari.

2. Family360 – GPS Live Locator

Family360 adalah aplikasi pelacak lokasi untuk keluarga yang memungkinkan orang tua memantau posisi anak-anak menggunakan teknologi GPS terkini. Dengan aplikasi ini, orang tua tidak perlu lagi mengirim pesan atau melakukan panggilan untuk mengetahui lokasi terbaru anak-anak. Cukup dengan memanfaatkan peta interaktif di Family360, pengguna dapat melihat posisi anak secara langsung.

Aplikasi ini juga mampu mendeteksi kemacetan, membantu pengguna mengantisipasi potensi keterlambatan perjalanan. Orang tua akan menerima notifikasi jika ponsel anak yang dipantau bergerak dengan kecepatan melebihi batas yang telah ditetapkan. Selain itu, Family360 menyediakan fitur riwayat lokasi yang mencatat perjalanan anak-anak, termasuk tempat-tempat yang mereka kunjungi sepanjang hari.

3. Life360: Live Location Sharing

Rekomendasi aplikasi pelacak lokasi gratis selanjutnya adalah Life360: Live Location Sharing. Selain memfasilitasi koneksi dengan anggota keluarga dan teman-teman terdekat, aplikasi ini juga mempermudah pencarian barang-barang yang hilang.

Tidak hanya untuk smartphone, aplikasi ini juga dapat membantu menemukan barang yang terhubung dengan perangkat Bluetooth Tile, seperti kunci atau dompet. Life360 dilengkapi dengan fitur Deteksi Kecelakaan yang bermanfaat untuk memberi tahu orang terdekat dan kontak darurat jika terjadi tabrakan. Aplikasi ini sangat populer dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore.

4. iSharing: GPS Location Tracker

Aplikasi pelacak lokasi berikutnya adalah iSharing, yang sering digunakan oleh teman-teman atau anggota keluarga. Dengan iSharing, pengguna dapat memantau lokasi terbaru setiap anggota keluarga atau teman melalui peta interaktif.

Aplikasi ini juga mengirimkan notifikasi langsung ketika seseorang tiba di lokasi tertentu atau meninggalkannya. Fitur riwayat lokasi memungkinkan pengguna melihat seluruh aktivitas perjalanan selama 90 hari terakhir. Selain itu, iSharing juga berguna untuk menemukan smartphone yang hilang atau dicuri.

5. Tracky : Location Tracker

Rekomendasi berikutnya adalah Tracky, yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Google Playstore. Tracky menawarkan berbagai fitur menarik, seperti berbagi lokasi terkini, notifikasi perjalanan, peta interaktif, serta pengaturan area aman.

Meski sibuk, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk tetap terhubung dengan seluruh keluarga melalui pelacak GPS. Selain itu, fitur Phone Finder memudahkan pencarian smartphone yang hilang atau tersembunyi.

Itulah deretan aplikasi pelacak lokasi gratis. jadi aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan dengan tujuan memantau posisi anggota keluarga secara real time. Selain itu aplikasi-aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk menemukan hp yang hilang atau dicuri.